Pilu “Kaki Kanak-Kanak Tersepit Eskalator Sebentar Tadi”

Kaki Kanak-Kanak Tersepit Eskalator Sebentar Tadi

Kaki kanan seorang kanak-kanak lelaki berusia tiga tahun dilaporkan tersepit dalam eskalator sebentar tadi, lapor Bernama.

Menurut laporan ringkas Bernama, kejadian tersebut berlaku di pusat beli-belah IOI City Mall pada 10 April hari ini.

Difahamkan, anggota Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia bergegas ke tempat kejadian untuk operasi menyelamat mangsa kanak-kanak tersebut.

Berdasarkan laporan ringkas itu, kelihatan kaki kanan mangsa jelas tersepit di celahan eskalator tersebut.

Bagaimanapun punca kejadian tidak dinyatakan lagi setakat ini.Berita lanjut menyusul..

Sumber Dan Rujukan

Siakap Keli

Berikut lima tanda amalan yang diterima di bulan Ramadhan, yang dilansir dari Dalam Islam.

1. Terbiasa Berpuasa Setelah Ramadhan

Tanda amalan bulan puasa yang diterima adalah seseorang dapat terbiasa melakukan puasa, seperti halnya puasa sunah. Hal itu telah diungkap oleh Ibnu Rajab Al-Hambali, yang mengatakan:

“Membiasakan puasa setelah puasa Ramadhan merupakan tanda diterimanya amal puasa di bulan Ramadhan. Sesungguhnya Allah jika menerima suatu amal hamba, maka Allah beri ia taufik untuk melakukan amal shalih setelahnya.”

2. Semakin Rajin Beribadah

Tanda amalan yang diterima di bulan puasa adalah semakin rajinnya beribadah. Syaikh Shalih Al-Fauzan hafidzahullah berkata:

“Di antara tanda diterimanya amal salih di bulan Ramadhan adalah keadaan seorang muslim setelahnya menjadi lebih baik daripada sebelum Ramadhan, karena kebaikan akan mengajak kepada kebaikan (selanjutnya) dan amal salih akan mengajak pada amal salih lainnya.”

3. Terbiasa Berkata Baik

Amalan baik yang diterima saat berpuasa adalah terbiasa berkata baik kepada seseorang. Hal tersebut telah diungkap dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47)

4.Selalu Beristighfar

Dari Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah mengatakan:

Tanda diterimanya amal salih Anda: saat hati merasa bahwa amal salih masih hina dan kecil. Sampai orang-orang yang benar-benar mengenal Allah, selalu beristighfar setiap usai melakukan ibadah. Adalah Nabi shallallahu’alaihi wa sallam bila selesai salam dari salat, beliau beristighfar sebanyak tiga kali.

Allah juga telah memerintahkan hamba-hambaNya untuk beristighfar setelah selesai melakukan ibadah haji. Allah juga memuji mereka yang beristighfar setelah melakukan salat malam. Nabi shallallahu’alaihi wa sallam memerintahkan taubat dan istighfar usai berwudhu.

5. Lebih Ikhlas Beribadah

Tanda amalan yang diterima berikutnya adalah menjadi lebih ikhlas dalam beribadah. Rasulullah selalu berdoa:

Ya, Rabb yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku pada agamaMu.

Lalu seorang sahabat berkata,”Ya Rasulullah, kami beriman kepadamu dan kepada apa yang engkau bawa kepada kami?

” Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab,”Ya, karena sesungguhnya seluruh hati manusia di antara dua jari tangan Allah, dan Allah membolak-balikan hati sekehendakNya.

[HR Ahmad, VI/302; Hakim, I/525; Tirmidzi, no. 3522, lihat Shahih At Tirmidzi, III/171 no. 2792; Shahih Jami’ush Shagir, no.7987 dan Zhilalul Jannah Fi Takhrijis Sunnah, no. 225 dari sahabat Anas].

Leave a Comment